Pages

Manusia dan ego dunia

Minggu, 24 Juni 2018

Manusia, kalo ngomongin manusia definisinya thousand words sih, apalagi kalo ngomongin harapannya, untuk nulisnya pun 100000000000000000 halaman tuh ngga cukup , kalo yang satu terpenuhi eh pengen lagi yang lain yyaa gittuuu..
Tapi umumnya manusia itu kebanyakan meminta daripada bersyukur , true ? gue pun ngalamin.
Ketika apa yang gue inginkan , dan itu terwujud , dan sejak itu pula gue makin menggila terhadap mimpi. Oke , MIMPI , ngga ada yang salah dengan mimpi , asalkan dengan proporsi yang sewajarnya.

Saking sibuk ngejar mimpi , hingga akhirnya gue lupa sama yang ngasih kesempetan buat gue , entah itu kesempatan hidup ,ataupun kesempatan bernapas. Gue menggila terhadap dunia . Gue sibuk ngerawat wajah gue biar keliatan cantik di dunia , tapi kecantikan akhirat gue ? ya masih gitu-gitu aja masih di level yang sama . Kemana wajah yang dulu ternampakkan di sajdah setiap malam ? Sehebat apa sih gue hingga berani sombong belajar urusan duniawi sampe lupa waktu , sedangkan ilmu agama gue ?ilmu tauhid gue ? ilmu yang diwajibkan tuhan,itu terabaikan begitu saja.

Tanpa gue sadari gue melangkah jauh menggapai mimpi duniawi gue,ngerasa paling bener, ngerasa bahwa apa aja gue bisa . Hingga pada satu titik , gue berharap pada sesuatu  , dan gue rasa yah ah pasti lah orang gue udah berusaha maksimal kok usahanya , ngeremehin kemampuan orang lain ,dan betapa hancurnya gue , seakan -akan gue gak akan hidup lagi , gue ngerasa jadi sampah saat itu juga, hasil usaha gue ga sesuai dengan harapan , marah , kecewa , emosi gue bener-bener ga bisa di tahan, nangis nagis nangis itu yang gue lakuin. Gue merengek sejadinya,gue ngadu sama tuhan ini itu apalah.Gue takut.

Gue cuma bisa ngurung diri di kamar, terbaring lemah , hingga hati gue bicara , seakan akan gue punya kepribadian dua , entah itu siapa yang ada dalam diri gue, " rif, lo bisa bisanya pengen selalu terlihat sempurna di mata manusia , sekarang umur lo berapa si ? coba itung nikmat yang udah lo terima dalam hidup, kenapa hanya dengan satu kegagalan ini aja lo langsung lumpuh kaya gini ? lo menginginkan urusan dunia lo yang jelas jelas nanti kalo lo mati itu tu ga ada gunanya , lo mati cuma bawa amal , amal lo udah segimana sih ? lo ga bakal bawa harta apa pun , dan lo sendirian di alam kubur ga bakal ada orang tua lo, temen temen lo yang bantuin lo , sekarang mana amal lo , mana rasa bersyukur lo , kenapa lo jadi gatau diri sih sama yang ngasih nikmat sama lo ? "

Hingga ahirnya gue tidur pun ga nyenyak bangett parahh, gue mutusin solat tahajud , dan bener gue baru nyenyak saat itu karena bener bener nyaman tentram bangettt, paginya gue biasa solat shubuh , dan menjelang siang , gue keinget lagi deh tuh , bener bener bingung , gatau harus ngapain , gue kepikir dosa gue, gue takut , ahirnya gue solat dhuha , dan setelah solat gue lanjut tadarus , dan entah kenapa tiba tiba air mata gue keluar begitu aja , gue inget semua dosa gue , gue malu selama ini gue lupa bersyukur , gue malu selama ini gue selalu ngeluh padahal diluar sana ada yang lebih cobaannnya daripada gue.Dan gue sadar apa yang gue dapatkan dalam hidup itu semua ujian , kek naek rollercoster aja , ketika lo dibawah lo diuji bahwa lo sesabar apa , dan ketika lo diatas lo diuji sekuat apa iman lo.Gue pun sadar kalo ngejar dunia itu CAPE , ngejar dunia itu SERAKAH , beda kalo kita hidup bener bener cari amal buat akhirat , kebanyakan bersyukurnya , berlomba - lomba ibadah .

WELL ,  urusan dunia kita jalani dengan ikhtiar , urusan akhirat dengan taqwa , urusan dunia dan akhirat itu harus seimbang, apa yang lo perbuat di dunia libatkanlah Allah di dalamnya, supaya berkah dan pahalanya juga dapet deh buat tabungan akhirat. Semoga kita bisa istiqomah di jalan Allah. Aamiin.

The life of the world , like a picked flower , then withers . 

"Janganlah sekali-kali kamu terpedaya oleh kebebasan orang-orang kafir bergerak di dalam negeri. Itu hanyalah kesenangan sementara, kemudian tempat tinggal mereka ialah Jahannam,dan Jahannam itu adalah tempat seburuk buruknya " ( Q.S AL-Imran : 196-197 ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Manusia dan ego dunia

Manusia, kalo ngomongin manusia definisinya thousand words sih, apalagi kalo ngomongin harapannya, untuk nulisnya pun 100000000000000000 hal...

Powered By Blogger
Powered By Blogger
Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Powered By Blogger
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS