Pages

Manusia dan ego dunia

Minggu, 24 Juni 2018

Manusia, kalo ngomongin manusia definisinya thousand words sih, apalagi kalo ngomongin harapannya, untuk nulisnya pun 100000000000000000 halaman tuh ngga cukup , kalo yang satu terpenuhi eh pengen lagi yang lain yyaa gittuuu..
Tapi umumnya manusia itu kebanyakan meminta daripada bersyukur , true ? gue pun ngalamin.
Ketika apa yang gue inginkan , dan itu terwujud , dan sejak itu pula gue makin menggila terhadap mimpi. Oke , MIMPI , ngga ada yang salah dengan mimpi , asalkan dengan proporsi yang sewajarnya.

Saking sibuk ngejar mimpi , hingga akhirnya gue lupa sama yang ngasih kesempetan buat gue , entah itu kesempatan hidup ,ataupun kesempatan bernapas. Gue menggila terhadap dunia . Gue sibuk ngerawat wajah gue biar keliatan cantik di dunia , tapi kecantikan akhirat gue ? ya masih gitu-gitu aja masih di level yang sama . Kemana wajah yang dulu ternampakkan di sajdah setiap malam ? Sehebat apa sih gue hingga berani sombong belajar urusan duniawi sampe lupa waktu , sedangkan ilmu agama gue ?ilmu tauhid gue ? ilmu yang diwajibkan tuhan,itu terabaikan begitu saja.

Tanpa gue sadari gue melangkah jauh menggapai mimpi duniawi gue,ngerasa paling bener, ngerasa bahwa apa aja gue bisa . Hingga pada satu titik , gue berharap pada sesuatu  , dan gue rasa yah ah pasti lah orang gue udah berusaha maksimal kok usahanya , ngeremehin kemampuan orang lain ,dan betapa hancurnya gue , seakan -akan gue gak akan hidup lagi , gue ngerasa jadi sampah saat itu juga, hasil usaha gue ga sesuai dengan harapan , marah , kecewa , emosi gue bener-bener ga bisa di tahan, nangis nagis nangis itu yang gue lakuin. Gue merengek sejadinya,gue ngadu sama tuhan ini itu apalah.Gue takut.

Gue cuma bisa ngurung diri di kamar, terbaring lemah , hingga hati gue bicara , seakan akan gue punya kepribadian dua , entah itu siapa yang ada dalam diri gue, " rif, lo bisa bisanya pengen selalu terlihat sempurna di mata manusia , sekarang umur lo berapa si ? coba itung nikmat yang udah lo terima dalam hidup, kenapa hanya dengan satu kegagalan ini aja lo langsung lumpuh kaya gini ? lo menginginkan urusan dunia lo yang jelas jelas nanti kalo lo mati itu tu ga ada gunanya , lo mati cuma bawa amal , amal lo udah segimana sih ? lo ga bakal bawa harta apa pun , dan lo sendirian di alam kubur ga bakal ada orang tua lo, temen temen lo yang bantuin lo , sekarang mana amal lo , mana rasa bersyukur lo , kenapa lo jadi gatau diri sih sama yang ngasih nikmat sama lo ? "

Hingga ahirnya gue tidur pun ga nyenyak bangett parahh, gue mutusin solat tahajud , dan bener gue baru nyenyak saat itu karena bener bener nyaman tentram bangettt, paginya gue biasa solat shubuh , dan menjelang siang , gue keinget lagi deh tuh , bener bener bingung , gatau harus ngapain , gue kepikir dosa gue, gue takut , ahirnya gue solat dhuha , dan setelah solat gue lanjut tadarus , dan entah kenapa tiba tiba air mata gue keluar begitu aja , gue inget semua dosa gue , gue malu selama ini gue lupa bersyukur , gue malu selama ini gue selalu ngeluh padahal diluar sana ada yang lebih cobaannnya daripada gue.Dan gue sadar apa yang gue dapatkan dalam hidup itu semua ujian , kek naek rollercoster aja , ketika lo dibawah lo diuji bahwa lo sesabar apa , dan ketika lo diatas lo diuji sekuat apa iman lo.Gue pun sadar kalo ngejar dunia itu CAPE , ngejar dunia itu SERAKAH , beda kalo kita hidup bener bener cari amal buat akhirat , kebanyakan bersyukurnya , berlomba - lomba ibadah .

WELL ,  urusan dunia kita jalani dengan ikhtiar , urusan akhirat dengan taqwa , urusan dunia dan akhirat itu harus seimbang, apa yang lo perbuat di dunia libatkanlah Allah di dalamnya, supaya berkah dan pahalanya juga dapet deh buat tabungan akhirat. Semoga kita bisa istiqomah di jalan Allah. Aamiin.

The life of the world , like a picked flower , then withers . 

"Janganlah sekali-kali kamu terpedaya oleh kebebasan orang-orang kafir bergerak di dalam negeri. Itu hanyalah kesenangan sementara, kemudian tempat tinggal mereka ialah Jahannam,dan Jahannam itu adalah tempat seburuk buruknya " ( Q.S AL-Imran : 196-197 ).

Tips & Cara Menjaga Kesehatan Rambut untuk Wanita Berhijab

Jumat, 30 Maret 2018

1. Usahakan rambut selalu kering

     Sebeum memakai kerudung , pastikan rambut benar - benar dalam keadaan kering . Sebab , penggunaan jilbab dalam keadaan rambut yang masih basah akan memicu kelembapan pada kulit kepala dengan dampak kerontokan pada rambut .

2. Menyisir rambut

      Sebelum dan sesudah menggunakan jilbab , sebaiknya selalu biasakan untuk menyisir rambut dan gunakan sisir rambut yang renggang untuk menghindari terjadinya kerontokan rambut yang parah .

3. Gunakan bahan jilbab yang menyerap keringat dan nyaman

4. Rajin keramas

       Salah satu menjaga rambut wanita berhijab yaitu rajin keramas , setiap 2 hari sekali paling tidak sebanyak 3 kali dalam seminggu . Gunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut dan diusahan dilengkapi dengan masker vitamin rambut .

5. Jangan mengikat rambut terlalu kencang

6. Berikan waktu istirahat pada rambut

       Setelah beraktivitas , biasakan waktu luang untuk mengistirahatkan rambut dengan membuka jilbab dan ikatan rambut .

7. Perhatikan kebersihan jilbab

8. Menggunakan bahan alami

        a. lidah buaya, gunakan gel lidah buaya untuk keramas dan oleskan di seluruh permukaan rambut secara merata . Lalu tutup menggunakan handuk kecil , tunggu 30 menit lalu bilas .

        b. daun waru , masukkan gel daun waru ke dalam botol , lalu diamkan selama i hari penuh ( 24 jam )

Manfaat Buah Alpukat bagi Kesehatan dan Kecantikan

Sabtu, 17 Februari 2018

Banyak manfaat dari buah alpukat yang tidak kita sadari dapat membantu mencegah kita dari penyakit berbahaya dan meningkatkan metabolisme tubuh kita,serta dapat menjaga dan membuat kecantikan secara alami dan sehat.


Manfaat bagi kesehatan  :
1. Mencegah kanker 
Alpukat kaya akan fitokimia yang dapat membantu mencegah perkembangan kanker tertentu.Phytochemical dari buah alpukat adalah strategi diet yang sangat baik dalam pencegahan kanker.
2. Mencegah tekanan darah tinggi
Alpukat merupakan salah satu buah yang menjadi sumber kialium cukup besar,yang membantu mengontrol tekanan darah dalam tubuh kita.
3. Membantu kesehatan mata
Alpukat adalah sumber lutein karotenoid,yang dikenal untuk membantu melindungi kesehatan mata yang disebakan oleh bertambahnya usia seperti degenerasi makula dan katarak.
4. Mengurangi Resiko Stroke
Kandungan asam folat dalam alpukat dapat melindungi dan mencegah penyakit stroke.Orang yang sering mengkonsumsi asupan kaya folat memiliki resiko yang lebih rendah terserang stroke.
5. Diabetes
Alpukat dapat mengurangi LDL ( kolesterol jahat ) dan meningkatkan HDL ( kolesterol baik dalam darah ). Menjaga asupan kolesterol ini akan sangat membantu mengurangi resiko terjadinya diabetes.
6. Mencegah cacat lahir
Alpukat kaya akan folat,vitamin B merupakan salah satu vitamin yang dikenal sebagai asam folat.Satu buah alpukat dapat memenuhi sekitar 23% dari nilai harian yang direkomendasikan.Tingginya asam folat dalam buah alpukat sangat penting dalam pencegahan cacat lahir,seperti cacat tabung saraf dan spina bifida.
7. Penyakit radang sendi dan encok.
Osteoarthistis adalah penyakit yang menyebabkan peredangan sendi dan rasa nyeri yang hebat.Alupkat memliki zat inflamasi,yang dapat mengurangi rasa sakit pada rematik.
Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal,vitamin E,vitamin C dan berbagai zat karotenoid yang dapat membantu dan mengurangi peradangan yang mengarah kepada penyakit arkhitis.

Manfaat kecantikan :

1. Untuk rambut
Penggunaan alpukat untuk rambut dapat digunakan sebagai creambath.,yang membantu menghitamkan rambut,membuat rambut hitam sehat berkilau.

Cara penggunaannya :
 a. Sediakan satu buah alpukat matang
 b. Haluskan / jus tanpa campuran apapun.
 c. Bilas pada rambut langsung
 d. Biarkan 15 menit
 e. lalu bilas hingga bersih.

2.Untuk melembutkan kulit
Cara penggunaannya :
a. Oleskan daging buah alpukat yang sudah dihaluskan ke seluruh tubuh
b. Biarkan selama 10 sampai 15 menit
c. Bersihkan dengan mandi air hangat

3. Sebagai pembersih wajah
Cara penggunaannya :
a. Kocok satu kuning telur sampai berbusa
b.Tambahkan daging alpukat halus dan susu
c. Aduk campuran hingga rata seperti lotion.
d. Gunakan untuk pembersih wajah anda.

4. Untuk masker kulit berminyak
Cara penggunaannya :
a. Alpukat , telur, air lemon, dan putih telur blender menjadi satu pasta yang halus.
b. Biarkan selama 20 menit
c. Bilas dengan air hangat.

5. Untuk masker pelembab

Tutorial Make Up For Graduation

Jumat, 16 Februari 2018

Well,now i want give you the video about tutorial make up for graduation.Buat kalian yang sekarang menginjak kelas 9,you must watch this video girl..Happy for watching...

Let's Go To Learn How to Speak English

Jumat, 02 Februari 2018

i want to give the video about what can we do to learn English.I as same as with you,i still learn English,so lets go learn together how to speak English.

Start to Hijrah

Senin, 30 Oktober 2017

Assalamualaikum wr,wb.

May ALLAH ease everything,dear friends..
Allah gives you the test because Allah knows you're strong,
Allah knows you can handle all this,
Allah knows you're not as weak as you think,

Rise up,
Because the test is endless.

Be strong and keep the spirit,
Ignore the word human because we essentially have no power to stop
all this but Allah.
Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Manusia dan ego dunia

Manusia, kalo ngomongin manusia definisinya thousand words sih, apalagi kalo ngomongin harapannya, untuk nulisnya pun 100000000000000000 hal...

Cari Blog Ini

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS